Jakarta – Mantan pemain Liverpool, Ryan Babel, berpendapat bahwa Real Madrid tidak cocok sebagai destinasi masa depan untuk Juergen Klopp. Menurut Babel, Klopp bukanlah pelatih yang dapat memberikan hasil instan, sementara Madrid dikenal sebagai klub yang tidak sabar.

Klopp, yang kontraknya dengan Liverpool akan berakhir pada tahun 2026, telah memutuskan untuk istirahat setelah meninggalkan klub di akhir musim ini. Dia telah berjanji tidak akan melatih klub Inggris lain setelah sembilan tahun sukses bersama Liverpool.

Babel menyatakan bahwa tidak banyak tim yang layak mendapatkan pelatih seperti Klopp. "Dia adalah pelatih yang harus diterima apa adanya dan membutuhkan waktu untuk mengimplementasikan gaya bermainnya," ujar Babel kepada Mirror.

Meskipun Babel ingin melihat Klopp sukses di klub sebesar Real Madrid, dia menyadari bahwa Madrid tidak akan memberikan waktu dua atau tiga tahun bagi Klopp untuk menunjukkan sepakbola yang diinginkannya. "Itulah sebabnya, saya rasa Real Madrid tidak pantas mendapatkan dia," tambah Babel.

Spekulasi tentang masa depan Klopp telah mencakup kemungkinan melatih tim nasional Jerman, namun belum ada kepastian. Babel yakin bahwa Klopp akan mengejutkan banyak orang dengan keputusannya nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini