Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 telah memasuki fase krusial dimana hanya tersisa satu tiket ke Championship Series yang masih diperebutkan oleh tiga tim: Madura United FC, PSIS Semarang, dan Dewa United FC. Ketiga tim ini berjuang untuk mengamankan posisi mereka dan bergabung dengan Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, dan Bali United yang telah lebih dulu lolos.

Skenario Pertandingan Terakhir

Madura United, yang saat ini berada di posisi keempat, akan menjamu Arema FC di kandangnya. Kemenangan akan memastikan mereka lolos, namun hasil imbang atau kekalahan bisa mengakhiri impian mereka. PSIS Semarang, yang menempati posisi kelima, akan bertandang ke markas Persija Jakarta. Kemenangan bagi PSIS akan mengangkat mereka ke posisi keempat jika Madura United tidak menang. Sementara itu, Dewa United harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Borneo FC dan hanya kemenangan yang akan memberi mereka kesempatan lolos, dengan syarat Madura United dan PSIS tidak meraih hasil maksimal.

Kondisi Poin Saat Ini

Madura United memiliki keuntungan dengan 54 poin, unggul satu poin atas PSIS dan tiga poin atas Dewa United. Persaingan di pekan terakhir ini diprediksi akan sangat sengit.

Kriteria Penentuan Jika Poin Sama

Menariknya, ada kemungkinan ketiga tim memiliki poin yang sama di akhir pekan ke-34. Hal ini bisa terjadi jika Madura United kalah, PSIS bermain imbang, dan Dewa United menang. Jika skenario ini terjadi, maka PSIS akan lolos berdasarkan perhitungan klasemen mini dari ketiga klub tersebut karena lebih unggul dalam selisih gol.

Liga 1 Indonesia telah menunjukkan persaingan yang ketat dan kompetitif di papan atas. Dengan skenario yang masih terbuka lebar, pertandingan terakhir babak reguler ini dipastikan akan menjadi tontonan yang menarik bagi para penggemar sepakbola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini