Pelatih kepala tim nasional senior Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini tengah menunggu perpanjangan kontrak seiring dengan ambisi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya dari kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Shin Tae-yong, yang juga menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional senior, kini menargetkan tonggak sejarah lain dengan membawa Indonesia ke babak selanjutnya dari kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Saat ini, Indonesia yang berada di Grup F, berada di posisi kedua dalam klasemen, di bawah Irak yang memimpin dengan 12 poin.

Shin Tae-yong telah membantah telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2027. "Saya belum menandatangani apapun terkait perpanjangan kontrak hingga 2027," ujar Shin Tae-yong pada hari Senin. Meskipun tidak menyangkal pertemuan dengan Ketua Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, ia menyatakan bahwa belum ada kesepakatan resmi yang terjadi.

Dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Uzbekistan, Shin Tae-yong menyatakan bahwa persiapan Garuda Muda telah berjalan dengan sangat baik. Kepercayaan para pemain telah meningkat setelah berhasil lolos dari Grup A, yang dikenal sebagai grup maut. Kemudian, Indonesia berhasil mengeliminasi Korea Selatan di perempat final melalui adu penalti.

Target terdekat Shin Tae-yong adalah lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Irak dan Filipina pada bulan Juni mendatang. "Target terdekat kami adalah mempersiapkan tim untuk babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Kami tentu akan berusaha lolos, langkah demi langkah menuju target selanjutnya," ujar Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini