Timnas Putri Indonesia U-17 menghadapi kekalahan berat dalam pertandingan pembuka grup A Piala Asia Wanita U-17 2024. Bertanding melawan Filipina, Garuda Pertiwi harus menyerah dengan skor mencolok 1-6.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (6/5/2024) malam WITA, menyaksikan dominasi tim Filipina sejak awal. Alexa Pino dari Filipina berhasil membuka keunggulan pada menit keenam melalui sundulan yang memanfaatkan umpan silang Ava Villapando.

Namun, Indonesia tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan enam menit kemudian berkat gol spektakuler Claudia Scheunemann dari luar kotak penalti. Sayangnya, kegembiraan itu tidak bertahan lama karena Filipina kembali unggul melalui gol Jael-Marie Guy dan Ariana Markey.

Dominasi Filipina terus berlanjut hingga babak kedua dengan tambahan gol dari Natalie Collins dan kembali Alexa Pino, membawa skor akhir menjadi 6-1 untuk kemenangan Filipina.

Kekalahan ini menempatkan Timnas Putri Indonesia di peringkat ketiga klasemen sementara grup A, sementara Filipina berada di posisi kedua. Dengan hasil ini, Indonesia harus bekerja keras di pertandingan selanjutnya untuk memperbaiki posisi mereka dalam turnamen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini