Al Rayyan – Dalam pertandingan yang menentukan di Grup D Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Uzbekistan sebagai juara Grup D.

Pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium pada tanggal 23 April 2024, menyaksikan dominasi Uzbekistan sejak awal pertandingan. Gol pembuka dicetak oleh Alisher Odilov pada menit ke-4, diikuti oleh gol kedua yang dilesakkan oleh Ruslanbek Jiyanov pada menit ke-36.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-0 setelah Odilov kembali mencetak gol kedua bagi dirinya dan timnya. Sementara itu, Vietnam berusaha keras untuk membalas di babak kedua namun gagal mencetak gol.

Dengan hasil ini, Uzbekistan finis di puncak Grup D dengan total 9 poin dan akan bertemu dengan runner-up Grup C, Arab Saudi, di perempat final. Di sisi lain, Vietnam harus puas sebagai runner-up grup dengan 6 poin dan akan menghadapi Irak di babak delapan besar.

Pertandingan ini menjadi bukti kemajuan sepak bola Asia Tenggara dan menunjukkan persaingan yang semakin ketat di antara negara-negara peserta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini