Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekecewaannya atas ketidakhadiran dua pemain belakang andalan, Rizky Ridho dan Justin Hubner, dalam pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Timnas Guinea U-23. Kedua pemain tersebut absen dalam momen krusial yang jarang terjadi bagi Indonesia untuk berpeluang lolos ke Olimpiade.

Justin Hubner tidak mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka, untuk bergabung dengan tim nasional, sementara Rizky Ridho harus menjalani hukuman larangan bermain karena kartu merah yang diterimanya. Absennya mereka berdua menimbulkan krisis di lini pertahanan Indonesia, memaksa Shin Tae-yong untuk meramu strategi dengan pemain yang tersedia.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa situasi ini sangat disayangkan, terutama karena ini merupakan kesempatan terakhir bagi Indonesia untuk mencoba lolos ke Olimpiade. Ia juga menambahkan bahwa ia harus memaksimalkan skuad yang ada untuk menahan serangan dari Guinea.

Sementara itu, masih ada misteri mengenai ketersediaan Elkan Baggott yang tidak dilepas oleh klubnya, Bristol Rovers. Situasi ini menambah tantangan bagi Shin Tae-yong dalam mempersiapkan timnya untuk pertandingan penting ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini