Manchester City meraih kemenangan penting dalam laga terakhir mereka, namun Pep Guardiola menegaskan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dalam wawancara terbaru, Guardiola mengungkapkan bahwa segala hal masih bisa terjadi dalam persaingan gelar Liga Inggris dan fokusnya adalah membawa Manchester City menjalani sisa laga dengan sukses.

Kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest membawa The Citizens terus menempel ketat Arsenal di puncak klasemen. Dengan satu pertandingan tersisa dan hanya tertinggal satu poin dari Arsenal, Manchester City berada dalam posisi yang menguntungkan. Namun, Guardiola tidak mau terlena. Ia menyadari bahwa Liverpool juga masih memiliki peluang dan bahwa setiap pertandingan yang tersisa akan menjadi sangat krusial.

Guardiola menekankan pentingnya fokus pada sisa laga musim ini meskipun posisi timnya menguntungkan. "Segalanya bisa terjadi," ujarnya, "Liverpool telah kehilangan poin dalam beberapa pertandingan terakhir tetapi itu bisa terjadi pada kami, bisa terjadi pada Arsenal, jadi pertandingan yang sulit bagi semua orang."

Dengan tidak lagi berkompetisi di Eropa, Manchester City memiliki kesempatan ideal untuk mempersiapkan diri menghadapi Wolves, Fulham, Tottenham Hotspur, dan West Ham United. Guardiola lebih memilih untuk tidak menjalani libur panjang selama seminggu demi semifinal Liga Champions, namun dalam kondisi seperti ini mereka punya waktu lebih untuk memulihkan diri dan bersiap menghadapi semua final yang mereka jalani.

Kesimpulannya, Guardiola mengajak semua pihak di Manchester City untuk tetap fokus dan tidak lengah. Dengan empat laga sisa yang akan menentukan nasib mereka di musim ini, setiap momen dan setiap poin menjadi sangat berharga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini