Pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, timnas U-23 Indonesia menghadapi ujian berat melawan Uzbekistan. Pada menit ke-68, skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Uzbekistan setelah gol yang dicetak oleh Husain Norchaev.

Gol tersebut terjadi setelah sebuah umpan dari Muhammadqodir Hamraliev berhasil dituntaskan dengan baik oleh Norchaev, memberikan keunggulan bagi timnya. Sebelumnya, pada menit ke-60, timnas U-23 Indonesia sempat mencetak gol melalui Muhammad Ferarri, namun gol tersebut dibatalkan setelah wasit mengecek VAR dan menemukan bahwa Ramadhan Sananta berada dalam posisi offside.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, juga mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap melakukan protes yang berlebihan. Kejadian ini menambah drama dalam pertandingan yang sangat krusial ini.

Sementara itu, Rafael Struick tidak bisa ikut merumput karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya. Sebagai gantinya, Ramadhan Sananta diturunkan untuk mengisi posisi barisan depan bersama Witan Sulaeman dan Muhammad Fajar Fathur.

Pertandingan ini sangat penting bagi Garuda Muda untuk memastikan langkah mereka ke final Piala Asia U-23 2024. Namun dengan keadaan tertinggal satu gol, mereka harus bekerja keras untuk membalikkan keadaan di sisa waktu yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini