Juventus telah resmi menunjuk Paolo Montero sebagai pelatih sementara menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat oleh manajemen. Keputusan ini diambil setelah Allegri dipecat hanya dua hari setelah mengantar Juventus menjadi juara Coppa Italia 2023/2024.

Montero, yang dikenal sebagai ‘tukang pukul’ Bianconeri semasa bermain dulu, akan menangani tim sampai akhir musim 2023/2024. Dalam dua laga sisa Liga Italia, yaitu melawan Bologna dan Monza, Montero akan berusaha membawa Juventus meraih hasil terbaik.

Sebagai mantan pemain yang membela panji Juventus dari tahun 1996 hingga 2005, Montero memegang rekor sebagai pemain yang mendapatkan kartu merah terbanyak di Serie A dengan total 16 kartu merah dalam 266 pertandingan. Kegarangannya di lapangan kini diharapkan dapat membawa semangat baru bagi skuad Juventus dalam menghadapi dua pertandingan penting di akhir musim.

Montero juga pernah terkena skorsing selama 20 hari pada tahun 2000 setelah memukul wajah pemain Inter Milan, Luigi Di Biagio. Selain itu, ia dikenal sangat melindungi eks bintang Juventus, Zinedine Zidane, hingga Carlo Ancelotti menyebutnya seperti bodyguard Zidane dalam bukunya.

Kini, dengan tanggung jawab besar di pundaknya, Paolo Montero ditantang untuk membuktikan kemampuannya sebagai pelatih dalam mengarungi dunia kepelatihan yang penuh tekanan dan tantangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini