Phil Foden, gelandang serang Manchester City, telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League untuk musim 2023/24. Dengan performa yang luar biasa, Foden mencatatkan 17 gol dan delapan assist, angka terbaik dalam karier sepakbolanya hingga saat ini.

Penghargaan ini menambah koleksi penghargaan individu Foden pada musim ini, termasuk Pemain Terbaik versi Football Writers’ Association. "Memenangkan penghargaan ini adalah pencapaian yang membuat saya sangat bangga," ujar Foden. "Premier League diakui sebagai liga terhebat di dunia dan saya sangat senang bisa dinominasikan bersama banyak pemain hebat lain yang telah menikmati musim luar biasa bagi klub mereka masing-masing."

Foden, yang lahir di Stockport, Greater Manchester, adalah fans berat Man City sejak kecil dan bergabung dengan akademi klub pada usia empat tahun. Kini, pada usia 23 tahun, ia telah menjadi salah satu bintang utama di Etihad Stadium.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua staf City, pelatih dan terutama rekan-rekan setim saya karena tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi," tambahnya.

Musim ini juga menandai pencapaian historis bagi Foden dengan melewati rekor 50 gol Premier League untuk Manchester City. Performanya yang konsisten dan kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi menjadikan Foden contoh sempurna dari produk akademi yang berhasil menembus tim utama dan mengukir sejarah.

Selamat kepada Phil Foden atas penghargaan bergengsi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini