Dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Timnas Indonesia berhasil unggul atas Korea Selatan dengan skor 2-1 di babak pertama. Pertandingan ini merupakan bagian dari perempatfinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada hari Jumat, 26 April 2024.

Tim Garuda, julukan untuk Timnas Indonesia, berhasil mencetak dua gol yang keduanya diborong oleh Rafael Struick. Gol pertama tercipta melalui sepakan indah dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Baek Jong-Beom. Gol kedua terjadi menjelang akhir babak pertama, dimana Struick memanfaatkan kesalahan kiper Korsel untuk melepas tembakan mendatar yang meluncur ke gawang.

Korea Selatan sempat memberikan tekanan dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45+1 melalui sundulan Eom Ji-sung yang mengenai kepala Komang Teguh dan berbelok arah masuk ke gawang Indonesia. Namun, keunggulan Tim Garuda tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain dari kedua tim adalah sebagai berikut:

Korea Selatan: Baek Jong-Beom; Byeon Jun-Soo, Lee Kang-Hee, Cho Hyun-Taek, Hwang Jae-Won; Kim Dong-Jin, Paik Sang-Hoon, Lee Tae-Seok; Hong Si-Hoo, Kang Seong-Jin; Eom Ji-Sung.

Indonesia: Ernando Ari; Komang Teguh, Rizky Ridho, Justin Hubner; Pratama Arhan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Rio Fahmi; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Rafael Struick.

Pertandingan ini menunjukkan semangat juang yang tinggi dari Tim Garuda dan menjadi salah satu momen bersejarah dalam sepakbola Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini