Manchester United telah menyelesaikan musim Premier League 2023/2024 dengan hasil yang kurang memuaskan. Dibawah asuhan Erik ten Hag, Setan Merah harus puas dengan posisi ke-8 di klasemen akhir dengan total 60 poin. Ini bukanlah raihan poin terendah dalam sejarah mereka di Premier League, namun ada satu catatan yang membuat musim ini terasa lebih buruk; untuk pertama kalinya, Manchester United finis dengan selisih gol minus.

Sepanjang musim ini, Manchester United berhasil mencetak 57 gol, namun di sisi lain mereka juga kebobolan sebanyak 58 gol. Ini menjadikan selisih gol mereka -1, lebih buruk dari musim sebelumnya dimana mereka mencetak dan kebobolan 57 gol, sehingga selisih golnya adalah 0. Jumlah kebobolan musim ini juga menjadi rekor baru bagi Manchester United di era Premier League, melampaui rekor sebelumnya pada musim 2021/2022 dimana mereka kebobolan 57 gol.

Prestasi ini tentunya jauh dari harapan para penggemar dan manajemen klub, terutama jika dibandingkan dengan rival sekota mereka, Manchester City, yang berhasil finis sebagai juara empat musim berturut-turut. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana strategi dan langkah apa yang akan diambil oleh Manchester United untuk memperbaiki performa mereka di musim mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini