Paris Saint-Germain dan tim nasional Prancis mengalami pukulan berat setelah bek mereka, Lucas Hernandez, mengalami cedera ligamen anterior cruciate (ACL) yang akan membuatnya absen dari turnamen UEFA Euro 2024. Cedera ini didapat Hernandez saat bermain di semi-final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, yang berakhir dengan kekalahan PSG 1-0.

Pemain berusia 28 tahun itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-42 dan digantikan oleh Lucas Beraldo. Pemeriksaan MRI yang dilakukan menunjukkan bahwa Hernandez memang mengalami robekan pada ACL lutut kirinya dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan. PSG telah mengumumkan bahwa Hernandez diperkirakan akan absen selama enam hingga tujuh bulan untuk pemulihan, yang berarti ia akan melewatkan kesempatan bermain di Euro 2024.

Cedera ini menambah daftar panjang cedera yang telah dialami Hernandez, termasuk cedera serupa pada lutut kanannya yang membuatnya hanya bermain selama delapan menit di Piala Dunia 2022. Kehilangan Hernandez merupakan kerugian besar bagi PSG dan tim nasional Prancis, mengingat pengalamannya dan kontribusinya yang signifikan dalam pertahanan tim.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, kini harus mencari alternatif untuk mengisi posisi bek tengah menjelang Euro 2024. Beberapa nama seperti William Saliba, Jules Kounde, dan Ibrahima Konate mungkin akan dipertimbangkan untuk menggantikan peran Hernandez.

Kami mengucapkan cepat sembuh untuk Lucas Hernandez dan berharap ia dapat kembali ke lapangan dengan lebih kuat dari sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini