Timnas Putri U-17 Indonesia mengalami kekalahan telak dari Korea Utara dengan skor 0-9 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-17 Putri 2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, ini menunjukkan dominasi Korea Utara sejak awal pertandingan.

Choe Il-son dari Korea Utara menjadi bintang lapangan dengan memborong lima gol yang dicetak pada menit-menit 1′, 10′, 38′, 40′, dan 47′. Sementara itu, Kang Ryu-mi dan Ro Un-hyang masing-masing menyumbangkan dua gol untuk kemenangan timnya.

Kekalahan ini menutup peluang Timnas Putri U-17 Indonesia untuk melaju ke babak semifinal Piala Asia U-17. Sebaliknya, Korea Utara memastikan diri lolos sebagai juara grup dengan performa yang sangat impresif.

Pelatih Timnas Putri U-17 Indonesia, Satoru Mochizuki, mengakui keunggulan lawan dan menyatakan bahwa timnya akan mengambil pelajaran berharga dari kekalahan ini. Ia juga menekankan pentingnya pengembangan sepak bola wanita di Indonesia agar dapat bersaing di tingkat Asia.

Susunan pemain kedua tim adalah sebagai berikut:

Indonesia: Gadhiza Asnanza (kiper), Amelia Heselio, Nabila Divany, Indira Jenna, Rizka Dwi Juniar, Nabila Saputri, Adelia Ramadany, Zaira Kusuma, Allya Putri, Mayzura Alifa, Claudia Scheunemann.

Korea Utara: Pak Ju-gyong (kiper), Ri Ye-gyong, Jong Pok-yong, Ri Pom, Choe Chong-gum, Ro Un-hyang, Choe Rim-jong, Jo Un-bom, Jon Il-chong, Choe Il-son, Kang Ryu-mi.

Dengan hasil ini, Timnas Putri U-17 Indonesia harus lebih fokus pada pembinaan dan pengembangan pemain muda untuk masa depan sepak bola wanita di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini