Jakarta – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Elkan Baggott yang tidak hadir memperkuat skuad Garuda di pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Baggott, yang merupakan bek tengah andalan, tidak memenuhi panggilan untuk bergabung dengan tim nasional U-23.

Menurut laporan terbaru, tidak ada jadwal kompetisi yang bersinggungan dengan pemain tersebut, yang masa peminjamannya bersama Bristol Rovers telah berakhir. Ipswich Town, klub pemilik Baggott, juga telah menyelesaikan musimnya di Championship dan dipastikan promosi ke Premier League musim depan. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi klub untuk menahan pemain tersebut.

Namun, beredar kabar bahwa Baggott memilih untuk tidak bergabung dengan Timnas karena ingin menikmati masa liburannya. Ini bukan pertama kalinya Baggott tidak memenuhi panggilan Timnas U-23; ia juga absen dalam Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa media Indonesia mungkin bisa mengikuti jadwal atau perilaku Baggott untuk mengetahui lebih lanjut tentang situasinya. Pelatih asal Korea Selatan itu tampaknya memberikan sinyal bahwa ketidakhadiran Baggott adalah keputusan pemain itu sendiri.

Pertanyaan seputar komitmen Baggott kepada Timnas Indonesia kini menjadi topik hangat di kalangan penggemar sepak bola nasional. Dengan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang semakin dekat, kehadiran Baggott di lini pertahanan tentunya sangat diharapkan oleh seluruh pihak yang terlibat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini