Rio de Janeiro – Kabar tidak menggembirakan datang dari kiper Manchester City, Ederson, yang dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam ajang Copa America 2024 bersama Timnas Brasil. Ederson mengalami cedera retak tulang mata setelah berbenturan dengan Cristian Romero dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan liga pekan lalu.

Cedera tersebut memaksanya untuk absen di pertandingan terakhir Manchester City melawan West Ham United. Meskipun cedera yang dialami tidak tergolong parah, Ederson harus menjalani terapi pemulihan intensif untuk mempersiapkan musim pramusim bersama klubnya.

Sebagai konsekuensi dari kondisi Ederson yang tidak memungkinkan untuk bermain, ia harus menarik diri dari skuad Timnas Brasil di Copa America tahun ini. Pelatih Dorival Junior telah memanggil Rafael dari Sao Paulo sebagai pengganti Ederson. Selain itu, ada tiga pemain lain yang dipanggil masuk ke dalam tim, yaitu Bremer dari Juventus, Ederson dari Atalanta, dan Pepe dari Porto.

Keputusan ini diambil setelah CONMEBOL memutuskan untuk menambah jumlah pemain dalam skuad menjadi 26 orang dari sebelumnya 23 orang. Brasil sendiri akan berada dalam satu grup bersama Paraguay, Kolombia, dan Kosta Rika. Turnamen ini akan berlangsung mulai tanggal 20 Juni hingga 14 Juli.

Kehilangan Ederson tentunya menjadi pukulan bagi Timnas Brasil yang telah sembilan kali menjadi juara Copa America. Namun, Dorival Junior menegaskan bahwa setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing memperebutkan tempat di tim utama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini