Timnas Indonesia U-23 telah menciptakan sejarah baru dalam ajang Piala Asia U-23 2024 dengan berhasil lolos ke babak perempatfinal untuk pertama kalinya. Berikut adalah 13 data dan fakta menarik dari Grup A yang melibatkan tim Garuda Muda:

  1. Qatar: Qatar berhasil lolos ke fase gugur setelah dua edisi sebelumnya selalu terhenti di babak grup. Mereka lolos ke perempatfinal dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang.

  2. Indonesia: Sebagai tim debutan, Indonesia telah memenuhi target lolos ke babak perempatfinal dengan menjadi runner-up Grup A dengan enam poin. Indonesia juga menjadi tim tersubur di Grup A dengan lima gol yang dikemas.

  3. Australia: Australia mencatatkan dua hasil imbang dan sekali kekalahan, menjadi kali pertama Olyroos gagal mencatatkan kemenangan di Piala Asia U-23 sejak 2013.

  4. Yordania: Yordania mencatatkan hasil terburuk di Piala Asia U-23 pada edisi kali ini dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Kemenangan penting Indonesia atas Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, menandai langkah besar bagi sepakbola Indonesia dalam kancah internasional. Kini, mata dunia tertuju pada langkah selanjutnya dari Garuda Muda di ajang bergengsi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini