Raphael Obermair, mantan pemain Bayern Muenchen 2, kini menjadi sorotan dalam program naturalisasi Filipina. Saat ini bermain untuk SC Paderborn di Liga Jerman kedua, Obermair telah menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 5 gol dan 5 assist dari 32 pertandingan musim ini.

Pada usia 28 tahun, pengalaman dan kemampuan bermain Obermair dianggap cukup untuk membawa Timnas Filipina bersaing di level Asia Tenggara. Proses naturalisasinya telah mencapai 90 persen dan diharapkan dapat segera rampung untuk memperkuat Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Filipina, yang saat ini berada di dasar klasemen Grup F, masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga jika berhasil memenangkan dua pertandingan sisa melawan Vietnam dan Indonesia. Dengan tambahan amunisi seperti Obermair, harapan untuk lolos tampaknya tidak lagi sekedar mimpi.

Kita tunggu kejutan apa yang akan ditampilkan oleh Timnas Filipina dengan adanya Raphael Obermair sebagai salah satu pemain naturalisasi baru mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini