Munich – Gelombang dukungan untuk Thomas Tuchel agar tetap menjadi pelatih Bayern Munich musim depan terus mengalir. Lebih dari 16 ribu suporter telah menandatangani petisi online yang mendesak manajemen klub untuk mempertahankan Tuchel. Petisi ini muncul sebagai reaksi terhadap pengumuman sebelumnya bahwa Tuchel akan meninggalkan klub di akhir musim ini, lebih cepat dari kontraknya yang seharusnya berakhir tahun depan.

Kegagalan Bayern bersaing dengan Bayer Leverkusen di Liga Jerman dan kekalahan memalukan dari tim divisi tiga, Saarbrucken di ajang DFB-Pokal, menjadi sorotan. Namun, harapan masih tersisa di Liga Champions, di mana Bayern akan berhadapan dengan Real Madrid pada tanggal 1 dan 9 Mei mendatang.

Suporter Bayern percaya pada kemampuan Tuchel meskipun klub tengah menghadapi periode sulit. Keberhasilan tim mencapai semifinal Liga Champions di tengah badai cedera dan pemberitaan negatif menjadi bukti kompetensi Tuchel sebagai pelatih.

Tuchel sendiri tampaknya tidak terganggu oleh petisi tersebut dan tetap fokus pada tugasnya saat ini. "Meskipun topik ini bagus untuk saya ketika mereka (suporter) menginginkan saya bertahan, itu bukanlah prioritas saat ini," ujar Tuchel. "Hal itu tak boleh dijadikan prioritas. 11 hari ke depan fokus saya hanya sepak bola saja, tidak ada yang lain."

Catatan Tuchel bersama Bayern cukup mengesankan. Ia berhasil membawa Die Roten meraih gelar Bundesliga musim lalu dan memiliki persentase kemenangan sebesar 63,64% dari 55 laga yang telah dipimpinnya.

Dengan dukungan yang kuat dari suporter, masih ada kemungkinan Tuchel akan tetap bertahan di Bayern Munich. Namun, keputusan akhir tetap berada di tangan manajemen klub dan sang pelatih itu sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini