Marc-Andre ter Stegen, kiper andalan FC Barcelona dan Timnas Jerman, memberikan penghormatan kepada Toni Kroos yang telah mengumumkan pensiun usai Euro 2024. Dalam sebuah unggahan di Instagram, Ter Stegen menyampaikan rasa hormatnya kepada Kroos yang telah menciptakan sejarah bersama sepak bola Jerman.

Toni Kroos, yang kontraknya dengan Real Madrid akan berakhir pada Juni 2024, telah memutuskan untuk menggantung sepatu setelah turnamen Euro 2024. "Setelah 10 tahun, di akhir musim ini bab ini akan berakhir," ujar Kroos dalam unggahannya di media sosial.

Kroos, yang telah menjadi bagian penting dari skuad sementara Jerman untuk Euro 2024, juga dipanggil oleh pelatih Julian Nagelsmann untuk laga persahabatan melawan Ukraina dan Yunani sebagai bagian dari persiapan Jerman untuk turnamen tersebut.

Ter Stegen sendiri telah menunjukkan performa yang impresif dengan Barcelona, memenangkan penghargaan Zamora sebagai kiper dengan jumlah kebobolan terendah di Liga Spanyol. Meskipun demikian, pelatih Nagelsmann telah menetapkan Manuel Neuer sebagai kiper utama Jerman di Piala Eropa 2024.

Pengumuman pensiun Kroos dan keputusan Nagelsmann menetapkan Neuer sebagai kiper utama menjadi topik hangat dalam dunia sepak bola Jerman menjelang Euro 2024. Fans sepak bola Jerman tentunya akan menantikan ‘dansa terakhir’ Kroos bersama Der Panzer di panggung internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini