Jakarta – Dalam persiapan menghadapi semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati mengingat Uzbekistan telah membawa beberapa pemain yang memiliki pengalaman di level senior.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, perlu mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi pemain-pemain berpengalaman seperti Abduvokhid Nematov, Abdukodir Khusanov, Diyor Kholmatov, Khozhimat Erkinov, dan Abbosbek Fayzullaev yang telah menunjukkan performa impresif bersama tim nasional senior Uzbekistan.

Nematov, yang berposisi sebagai kiper utama, telah tampil bersama tim nasional senior sejak September 2020 dan telah mencatatkan tujuh penampilan. Sementara itu, Khusanov, bek tengah yang bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Lens, telah tampil di Liga Champions UEFA dan Liga Europa musim ini.

Kholmatov dan Erkinov juga telah mencatatkan empat dan 27 penampilan bersama tim nasional senior masing-masing. Fayzullaev, yang bermain untuk klub top Rusia CSKA Moskow, telah tampil 26 kali untuk klubnya di semua ajang dan mencatatkan 15 caps bersama tim nasional senior.

Dengan kehadiran pemain-pemain level senior ini, Uzbekistan menunjukkan keseriusannya dalam turnamen ini dan menjadi lawan yang tidak boleh diremehkan oleh Garuda Muda. Oleh karena itu, penting bagi Timnas Indonesia U-23 untuk tetap fokus dan menerapkan taktik yang tepat agar dapat melaju ke final Piala Asia U-23 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini