Pelatih tim nasional Austria, Ralf Rangnick, telah secara resmi menolak tawaran untuk melatih Bayern Muenchen musim depan. Keputusan ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Austria (OFB) pada Kamis, 2 Mei 2024. Rangnick, yang sebelumnya melatih Manchester United, menyatakan bahwa ia kini fokus mempersiapkan timnya untuk Piala Eropa (Euro) 2024.

Dalam pernyataannya yang dikutip oleh Daily Mail, Rangnick mengatakan, "Saya sepenuhnya pelatih timnas Austria, saya sangat menikmati pekerjaan ini dan bertekad untuk terus melanjutkan apa yang sudah kita raih bersama." Austria sendiri tergabung dalam Grup D di Euro 2024 bersama dengan dua tim favorit juara, yaitu Belanda dan Prancis, serta Polandia.

Rangnick menambahkan, "Fokus utama kami adalah Piala Eropa. Kami akan melakukan segalanya untuk melaju sejauh mungkin." Dengan penolakan ini, Bayern Muenchen kini harus mencari kandidat pelatih lainnya. Nama-nama seperti Roberto De Zerbi dari Brighton dan eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masuk dalam daftar pertimbangan klub Bavaria tersebut.

Sebelumnya, Bayern juga telah mendekati pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso dan pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann, namun keduanya memilih untuk tidak bergabung dengan Bayern. Kini, dengan penolakan dari Rangnick, pencarian pelatih baru Bayern menjadi semakin menantang menjelang musim baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini