Pertarungan sengit antara Manchester City dan Arsenal untuk memperebutkan trofi Premier League telah mencapai puncaknya. Dengan liga yang memasuki pertandingan terakhir, kedua tim ini berada di garis depan untuk mengangkat piala bergengsi tersebut. Manchester City saat ini memimpin klasemen dengan 88 poin, hanya unggul dua poin dari Arsenal, membuat pertandingan terakhir menjadi penentu juara liga.

Trofi Premier League, yang merupakan simbol kejayaan sepak bola Inggris, memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum diketahui banyak orang. Trofi ini terbuat dari perak murni dengan mahkota emas 24 karat yang dibuat oleh Royal Jewellers Asprey of London. Alas trofi dibuat dari biduri pandan, batu semi mulia yang melambangkan lapangan hijau tempat pertandingan sepak bola dimainkan.

Desain trofi mengusung tema "Tiga Singa Sepakbola Inggris", dengan dua singa yang berada di atas pegangan di kedua sisi, dan singa ketiga adalah kapten tim juara yang mengangkat trofi beserta mahkota emasnya. Trofi ini memiliki tinggi 104cm dan lebar 61cm dengan berat total mencapai 25,4kg, dimana bagian alas yang berukir nama-nama tim juara menyumbang bobot terbesar seberat 15,9kg.

Menariknya, terdapat dua trofi identik; satu akan dibawa oleh tim juara selama satu musim, sedangkan satu lagi disimpan oleh Premier League. Tim pemenang harus mengembalikan trofi ke Premier League setidaknya tiga minggu sebelum pertandingan liga terakhir mereka di musim berikutnya.

Dengan semua fakta unik ini, pertanyaan yang tersisa adalah siapa yang akan mengangkat trofi Premier League pada hari Minggu ini? Apakah Manchester City akan mempertahankan posisi puncak atau Arsenal akan melakukan comeback mengejutkan? Kita semua menantikan jawabannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini