Olympiakos telah menciptakan sejarah dengan menjadi klub Yunani pertama yang memenangkan gelar klub Eropa setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 1-0 setelah perpanjangan waktu di final Liga Konferensi Eropa. Gol kemenangan dicetak oleh striker Maroko, Ayoub El Kaabi, pada menit ke-116, yang memungkinkan tim Jose Luis Mendilibar untuk mencatatkan namanya dalam sejarah di kandang rival lokal mereka, AEK Athens.

Stevan Jovetic, yang merupakan mantan penyerang Fiorentina, telah menunjukkan rasa bangganya terhadap pencapaian timnya. Dalam sebuah wawancara pasca pertandingan, Jovetic menyatakan kebanggaannya dan juga memberikan penghormatan kepada klub lamanya, Fiorentina. "Luar biasa, pertama untuk Olympiakos, pertama untuk saya! Saya sangat bangga dengan anak-anak saya. Anda melihat atmosfer di sini. Saya pikir kami melakukan dengan baik sepanjang tahun dan saya pikir kami pantas mendapatkan ini," ujar Jovetic berusia 34 tahun.

Pertandingan final yang berlangsung di AEK Arena di Athena ini merupakan pertandingan yang sangat ketat. Olympiakos berhasil mengalahkan Aston Villa di semi-final dan tampaknya semua bintang telah sejajar bagi Olympiakos untuk menjadi klub Yunani pertama yang memenangkan kompetisi UEFA. Pertandingan ini juga bertepatan dengan peringatan 20 tahun kejutan kemenangan Yunani di Kejuaraan Eropa.

Jovetic telah membayar penghormatan kepada Fiorentina selama perayaan Olympiakos setelah final Liga Eropa di Athena pada malam Rabu. Fiorentina dikalahkan 1-0, hanya tiga menit sebelum akhir waktu tambahan, yang membuatnya menjadi dua kekalahan berturut-turut di final Liga Konferensi setelah musim lalu kalah 2-1 dari West Ham di Praha.

Ini adalah trofi Eropa pertama Olympiakos, tetapi Jovetic ingin meluangkan waktu dari wawancaranya dengan TNT Sports untuk memberikan pujian kepada tim Vincenzo Italiano. "Saya hanya ingin memberikan pujian kepada Fiorentina. Dua tahun berturut-turut di final, itu adalah tim yang luar biasa. Sayang bagi mereka, mereka telah memberikan yang terbaik dan saya berharap mereka semua yang terbaik," kata Jovetic.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini