Girona telah menutup buku Liga Spanyol musim 2023/2024 dengan prestasi yang cemerlang. Tim yang baru promosi ke Liga Spanyol pada musim 2017/2018 ini telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan finis di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol 2023/2024, mengumpulkan total 81 poin.

Penyerang Girona, Artem Dovbyk, berhasil meraih gelar top skor Liga Spanyol dengan total 24 gol, mematahkan dominasi para penyerang dari Madrid dan Barcelona yang telah berlangsung selama 10 musim terakhir. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat Girona adalah tim yang baru saja promosi kembali ke divisi utama.

Selain itu, Girona juga berhasil mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah 94 tahun klub tersebut. Meskipun ada isu terkait kepemilikan bersama dengan Manchester City melalui City Football Group (CFG), UEFA telah memberikan solusi yang memungkinkan Girona untuk tetap berpartisipasi di kompetisi elit Eropa tersebut.

Kesuksesan Girona ini tentunya menimbulkan pertanyaan: apakah di musim depan nanti, mereka masih mampu memberikan kejutan demi kejutan lagi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini