Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Playoff Olimpiade 2024 melawan Guinea. Setelah gagal finis tiga besar di Piala Asia U-23 2024, Indonesia memiliki kesempatan terakhir untuk lolos ke Paris musim panas ini.

Dalam pertandingan sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-2. Meski demikian, Jokowi mengapresiasi capaian Timnas sebagai tim debutan yang berhasil mencapai semifinal. "Tetap semangat, Garuda Muda, rebutlah tiket Olimpiade Paris 2024 di laga playoff melawan Guinea!" ujar Jokowi.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, menghadapi tantangan adaptasi makanan dan waktu istirahat yang minim. Namun, dengan skuad yang ada, ia bertekad untuk membawa Indonesia lolos ke Olimpiade. Rizky Ridho akan absen karena hukuman kartu merah, namun Alfeandra Dewangga siap mengisi kekosongan lini belakang.

Laga playoff melawan Guinea akan menjadi penentu bagi harapan Indonesia untuk tampil di ajang olahraga terbesar dunia tersebut. Dukungan dari seluruh rakyat Indonesia pun mengalir untuk Garuda Muda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini