Indonesia akan berhadapan dengan Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Laga ini tidak hanya sekedar perebutan posisi, tetapi juga memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024, pukul 22.30 WIB di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Timnas Indonesia U-23 harus mengalihkan fokus mereka setelah kekalahan dari Uzbekistan di babak semifinal dengan skor 0-2. Sementara itu, Irak juga mengalami kekalahan dari Jepang dengan skor yang sama. Kedua tim kini memiliki kesempatan yang sama untuk meraih tempat ketiga sekaligus tiket ke Olimpiade.

Rizky Ridho, kapten tim Indonesia, tidak akan bermain dalam pertandingan ini karena sanksi kartu merah yang diterimanya di pertandingan sebelumnya. Namun, Raphael Struijk yang absen di pertandingan melawan Uzbekistan karena akumulasi kartu, kembali dapat dimainkan. Di sisi lain, Irak U-23 dapat menurunkan skuad terbaik mereka dengan Ali Jasim sebagai striker andalan yang telah mencetak 3 gol di turnamen ini.

Pemenang dari pertandingan ini akan langsung mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024, sedangkan tim yang kalah masih memiliki kesempatan melalui laga play-off melawan Guinea di Paris pada tanggal 9 Mei mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini