Atalanta berhasil mendominasi Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 dalam final UEFA Europa League yang berlangsung di Dublin. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi tim Italia tersebut dalam sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi Eropa dan juga merupakan trofi besar pertama sejak Coppa Italia tahun 1963.

Ademola Lookman menjadi bintang lapangan dengan hat-trick yang membawa Atalanta ke puncak kemenangan. Performa tim asuhan Gian Piero Gasperini menunjukkan intensitas tinggi yang tidak bisa dijawab oleh Leverkusen. Lookman, yang menjadi mimpi buruk bagi bek Leverkusen, Edmond Tapsoba, berhasil mencetak gol kedua dengan tendangan melengkung pada menit ke-26 dan melengkapi hat-tricknya dengan serangan balik di babak kedua.

Kemenangan ini tidak hanya membawa Atalanta meraih trofi Eropa pertama mereka tetapi juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen yang telah berlangsung selama 51 pertandingan. Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi Atalanta dan merupakan bukti nyata bahwa setiap tim bisa dikalahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini