Pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, tim nasional Indonesia U-23 nyaris unggul atas Uzbekistan di menit ke-61. Gol yang dicetak oleh Muhammad Ferrari, sayangnya harus dianulir oleh keputusan VAR karena terindikasi offside.

Berawal dari crossing yang dilakukan dari sisi kanan oleh Ramadhan Sananta, bola sempat terjadi duel udara dengan kiper Uzbekistan. Bola muntah yang berhasil diteruskan kembali oleh Sananta kepada Ferrari, kemudian disepak masuk menjadi gol. Namun, kegembiraan tim Garuda Muda itu harus pupus setelah wasit mengecek VAR dan menemukan bahwa Sananta berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Keputusan ini tentunya menjadi pukulan bagi skuad Indonesia yang telah bermain dengan semangat tinggi. Meskipun demikian, pertandingan harus tetap dilanjutkan dengan skor tetap 0-0 hingga akhirnya Uzbekistan berhasil mencetak gol pada menit ke-68 dan menambah gol pada menit ke-86.

Susunan Pemain Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan; Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Fajar Fathur Rahman; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

Susunan Pemain Uzbekistan: Abduvohid Nematov; Zafarmurod Abdirahmatov, Abdukodir Khusanov, Alibek Davronov; Asadbek Rahimjonov, Abdurauf Bo’riyev; Khojimat Erkinov, Abbosbek Fayzullaev; Umarali Rakhmonaliev, Alisher Odilov, Ulugbek Khoshimov.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini