Toni Kroos, gelandang legendaris Real Madrid, telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun setelah mewakili Jerman di Kejuaraan Eropa musim panas ini. Pemain berusia 34 tahun ini telah mengakhiri karirnya yang gemilang dengan 21 trofi di Spanyol dan Jerman, termasuk beberapa gelar Liga Champions dan kemenangan Piala Dunia. Kroos meninggalkan warisan yang kaya dalam sepak bola internasional.

Kroos adalah juara Piala Dunia bersama Jerman pada tahun 2014 di Brasil, dan memiliki karir yang sukses bersama Bayern Munich juga, membantu mereka memenangkan satu Liga Champions dan tiga gelar liga Jerman. Madrid mengucapkan terima kasih kepada Kroos dan memuji pencapaiannya dengan tim. "Real Madrid ingin menyatakan rasa terima kasih dan kasih sayang kepada Toni Kroos, pemain yang akan dikenang dalam sejarah Real Madrid sebagai salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola internasional," kata klub tersebut.

Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions pada 1 Juni di London. Trofi Eropa Kroos dengan Madrid datang pada tahun 2016, 2017, 2018, dan 2022. Dia memenangkan Liga Champions bersama Bayern pada tahun 2013. Kroos telah bersama Madrid sejak tahun 2014, membantu mereka memenangkan 22 gelar, termasuk empat Piala Eropa dan empat liga Spanyol. Dia membuat 463 penampilan dengan klub, yang menyebut gelandang "sebagai pemain kunci dalam salah satu periode paling sukses dalam sejarah 122 tahun Real Madrid."

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini