Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa kapten mereka, Marco Reus, akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer di akhir musim ini. Keputusan ini diambil setelah Reus menghabiskan 12 tahun membela klub berjuluk Schwarzgelben (Hitam dan Kuning), sejak bergabung dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2012.

Reus, yang merupakan jebolan akademi Dortmund, telah menghabiskan lebih dari 21 tahun bermain untuk klub Jerman tersebut. Selama karirnya di Dortmund, Reus telah bermain sebanyak 424 kali dan mencetak 168 gol. Dia juga telah dua kali menyabet gelar "Pemain Jerman Terbaik" pada tahun 2012 dan 2019.

Dalam pernyataannya, Reus mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya bisa bermain untuk klub yang ia cintai. Dia juga menyatakan keinginannya untuk mempersembahkan trofi di musim terakhirnya bersama Dortmund, yang saat ini masih berpeluang lolos ke final Liga Champions.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, memuji Marco Reus atas jasa dan dedikasinya terhadap klub. Watzke juga menyebut Reus sebagai legenda dan salah satu pemain terbaik di klub. Dia berharap Reus akan kembali ke klub setelah masa bermainnya selesai.

Perpisahan ini menandai akhir dari sebuah era yang luar biasa bagi Borussia Dortmund dan Marco Reus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini