Mauricio Pochettino, manajer berkebangsaan Argentina, telah resmi berpisah dengan Chelsea. Kepergian ini diumumkan pada Rabu, 22 Mei 2024, meskipun kontraknya seharusnya berakhir pada Juni 2025. Pochettino dan Chelsea dikatakan telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kerjasama.

Musim ini, performa Chelsea di bawah asuhan Pochettino terbilang kurang maksimal, dengan finis di posisi keenam Liga Inggris. Hal ini terjadi meskipun Chelsea telah mengeluarkan dana belanja yang besar di awal musim 2023/2024 sebesar 500 juta pound sterling.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Pochettino kini menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi manajer di Manchester United. Spekulasi ini muncul seiring dengan masa depan Erik ten Hag yang sedang tidak menentu setelah Manchester United hanya finis di posisi kedelapan Liga Inggris musim ini.

Pochettino diperkirakan akan menerima kompensasi sebesar tiga juta poundsterling atas keputusan pindah dari Chelsea. Sementara itu, Chelsea sendiri dikabarkan sedang mendekati Roberto de Zerbi sebagai juru taktik baru untuk musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini