Dalam pertarungan sengit di Serie A, AS Roma mengalami kekalahan yang menentukan dari Atalanta, yang mengakibatkan mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara itu, Bologna berhasil mengamankan tempat mereka di kompetisi elit Eropa tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gewiss Stadium, Roma menyerah dengan skor 1-2. Dua gol yang dicetak oleh Charles De Ketelaere untuk Atalanta di babak pertama hanya mampu dibalas sekali oleh Lorenzo Pellegrini melalui tendangan penalti. Kekalahan ini membuat Roma tertahan di urutan keenam dengan 60 poin dari 36 laga, tertinggal tiga poin dari Atalanta yang berada di urutan kelima.

Bologna, yang berada di peringkat ketiga dengan 67 poin bersama dengan Juventus, telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan ini merupakan pencapaian luar biasa bagi tim asuhan Thiago Motta dan menjadi momen bersejarah bagi klub.

Saat ini, empat tim Italia telah mengisi spot Liga Champions dari lima yang disediakan. Selain Bologna dan Juventus, ada Inter Milan dan AC Milan yang sudah lolos lebih dulu. Masih ada satu tiket lolos langsung via peringkat lima yang sedang diperebutkan antara Atalanta, Roma, dan Lazio.

Jika Atalanta berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen di final Liga Europa dan finis kelima di klasemen akhir Serie A, maka spot Liga Champions akan diberikan kepada peringkat enam karena Atalanta akan tampil lewat jalur juara Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini