Persib Bandung telah resmi dinobatkan sebagai juara Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengalahkan Madura United dengan agregat skor 6-1 di final Championship Series. Kemenangan ini terjadi setelah pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada tanggal 31 Mei 2024, berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Persib.

Dalam pertandingan yang menegangkan ini, tiga gol kemenangan Persib dicetak oleh David da Silva pada menit ke-60, Marc Klok menit ke-86, dan Beckham Putra menit ke-90+2. Kemenangan ini tidak hanya membawa Persib menjadi juara liga untuk pertama kalinya di era Liga 1, tetapi juga menandai gelar juara kedelapan mereka secara keseluruhan sejak era Perserikatan hingga saat ini.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mencatat sejarah baru dengan menjadi pelatih asing pertama yang berhasil membawa tim Maung Bandung meraih gelar juara kompetisi sepak bola Indonesia. Sementara itu, David da Silva juga berhasil menyabet penghargaan top skor dengan total koleksi 30 gol sepanjang musim.

Pertandingan final ini juga menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi dari tim Persib. Sebelumnya, kiper Persib, Kevin Mendoza, telah menyatakan keyakinannya bahwa timnya akan mampu meraih gelar juara dalam waktu normal 90 menit tanpa perlu melalui perpanjangan waktu atau adu penalti. Dan ternyata, keyakinan tersebut terbukti dengan kemenangan yang diraih.

Kemenangan ini merupakan bukti dari kerja keras dan strategi yang matang dari seluruh tim dan manajemen Persib Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini