Jakarta – Jose Mourinho, pelatih sepak bola terkenal, telah mengungkapkan penyesalannya karena dua kali menolak tawaran untuk melatih tim nasional Portugal. Keputusan terakhirnya untuk tetap bertahan di AS Roma, yang ia buat dengan perasaan emosional, kini menjadi sumber penyesalan bagi Mourinho setelah ia dipecat dari klub tersebut pada Januari 2024.

Mourinho sempat diminta untuk mengambil alih tim nasional Portugal setelah pemecatan Fernando Santos pada Desember 2022, namun ia menolak tawaran tersebut dan Portugal kemudian memilih Roberto Martinez sebagai pelatih. Mourinho kini mengakui bahwa skuad tim nasional Portugal saat ini adalah salah satu yang terbaik, berada di lima besar dunia, dan ia merasa telah membuat kesalahan dengan tidak bergabung dengan mereka.

Setelah membawa Roma ke final Liga Europa, Mourinho menghadapi kesulitan dalam menjaga performa klub pada musim berikutnya dan akhirnya dipecat. Kini, ia menantikan tawaran ketiga dari Portugal, yang menurutnya hanya masalah waktu. Mourinho berharap generasi pemain yang akan ia latih nanti akan sekuat generasi saat ini.

Portugal sendiri akan berkompetisi di Grup F pada Euro 2024 yang akan datang, bersama dengan Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini