Manchester United, yang baru saja meraih gelar Piala FA, kini menghadapi kemungkinan tidak dapat berpartisipasi di Liga Europa musim depan. Hal ini disebabkan oleh aturan UEFA yang melarang dua klub dengan satu kepemilikan yang sama untuk berkompetisi dalam satu turnamen Eropa.

Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, yang juga memiliki saham di klub Prancis Nice, menimbulkan potensi konflik kepentingan ini. Nice juga berhasil lolos ke Liga Europa, sehingga menurut peraturan UEFA, salah satu dari kedua klub tersebut harus bermain di kompetisi yang berbeda.

Manchester United finis di urutan kedelapan dalam klasemen Liga Inggris 2023/2024, namun berhasil mengamankan tiket ke Liga Europa melalui kemenangan mereka di Piala FA. Namun, kabar terbaru menyatakan bahwa banding yang diajukan oleh Manchester United telah diterima oleh UEFA setelah INEOS melakukan penyesuaian struktur kepemilikan sehingga tidak ada pejabat yang rangkap jabatan dan kedua klub tidak terafiliasi satu sama lain.

Dengan demikian, baik Manchester United maupun Nice diperbolehkan untuk berpartisipasi di Liga Europa musim depan. Ini merupakan kabar baik bagi para penggemar Setan Merah yang telah menantikan kesempatan untuk melihat tim mereka berkompetisi di panggung Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini