Milan – Kabar mengejutkan datang dari klub sepakbola AC Milan. Berdasarkan laporan terbaru, Rossoneri dikabarkan akan segera mengumumkan pemecatan pelatih Stefano Pioli. Spekulasi masa depan Pioli bersama klub telah menjadi topik hangat belakangan ini, terutama setelah serangkaian hasil yang kurang memuaskan dari tim.

Pioli, yang berusia 58 tahun, telah mengalami musim yang sulit bersama Milan. Klub tersebut dipastikan tidak memenangkan gelar apapun musim ini dan berada di posisi kedua di Liga Italia dengan 74 poin dari 37 pertandingan. Kekalahan terakhir mereka dengan skor 1-3 dari Torino semakin menambah tekanan pada posisi Pioli.

Di ajang Liga Champions, Milan gagal lolos dari fase grup dan harus turun ke Liga Europa, di mana mereka terhenti di babak semifinal. Di Coppa Italia, kekecewaan bertambah dengan eliminasi mereka di babak 16 besar.

Kontrak Pioli dengan AC Milan sebenarnya masih berlaku hingga 30 Juni 2025, namun kegagalan demi kegagalan yang dialami tim tampaknya telah membuat manajemen klub kehilangan kesabaran. Laporan dari Gianluca Di Marzio di Milan News menyebutkan bahwa pengumuman pemecatan akan dilakukan setelah pertandingan kandang melawan Salernitana.

Beberapa nama pelatih telah muncul sebagai kandidat pengganti Pioli, termasuk Roberto De Zerbi dan Thomas Tuchel yang dikabarkan masuk dalam radar Milan. Pertandingan melawan Salernitana di San Siro akan menjadi kesempatan terakhir bagi Pioli untuk memimpin tim di kandang.

Pemecatan ini tentu menjadi pukulan bagi Pioli yang sebelumnya berhasil membawa Milan menjuarai Liga Italia pada musim 2021-2022. Namun, sepakbola adalah dunia yang dinamis dan tak jarang kejam; hasil buruk bisa berujung pada perubahan cepat dalam manajemen tim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini