Bayern Munich, dalam sebuah perkembangan yang tidak terduga, telah memulai negosiasi dengan Thomas Tuchel untuk melanjutkan perannya sebagai pelatih kepala klub di musim mendatang. Keputusan ini muncul setelah upaya panjang untuk mencari pengganti yang sesuai tidak membuahkan hasil.

Pada Februari lalu, Bayern dan Tuchel telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah di akhir musim ini, satu tahun lebih awal dari kontrak yang seharusnya. Namun, pencarian pengganti Tuchel mengalami kesulitan, dengan penolakan dari berbagai kandidat seperti Xabi Alonso yang memilih untuk tetap di Bayer Leverkusen dan Julian Nagelsmann yang memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Jerman.

Menurut laporan ESPN yang dirangkum dari berbagai media Jerman seperti Kicker, Bild, hingga Sky TV, dua direktur olahraga Bayern, Christoph Freund dan Max Eberl telah melakukan negosiasi dengan Tuchel pada Rabu (15/5/2024) untuk membahas kemungkinan perpanjangan kontrak. Bild bahkan merilis foto agen Tuchel, Olaf Meinking, sedang berbicara dengan Freund dan Jan-Christian Dreesen (chairman Bayern) di kantor klub.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diselesaikan sebelum kesepakatan dapat tercapai. Keputusan untuk mempertahankan Tuchel memerlukan persetujuan dari Uli Hoeness, anggota direksi Bayern yang memiliki pengaruh kuat di klub dan sebelumnya telah memberikan kritik keras kepada Tuchel. Selain itu, Tuchel sendiri ingin kontrak yang lebih panjang dari tahun 2025 dan tidak ingin hanya menjadi ‘pengisi kekosongan’ sebelum pelatih lain seperti Alonso atau Juergen Klopp tersedia.

Dukungan untuk Tuchel bertahan juga datang dari para pemain senior Bayern seperti Manuel Neuer dan Thomas Mueller serta Harry Kane. Bahkan para penggemar telah membuat petisi daring untuk menekan klub agar mantan manajer Chelsea itu dapat melanjutkan tugasnya.

Dengan situasi ini, masa depan Bayern Munich tampaknya akan terus menarik untuk diikuti dalam beberapa minggu mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini