Federico Chiesa melakukan debut bersama Liverpool saat melawan AC Milan, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Namun, penampilannya tergolong singkat. Manajer Liverpool, Arne Slot, mengungkap alasan di balik keputusan tersebut.

Chiesa, sayap asal Italia, baru bergabung dengan Liverpool musim panas ini dari Juventus. Ia diharapkan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad "Si Merah".

Namun, pada laga melawan Milan, Chiesa hanya bermain beberapa menit sebelum laga berakhir. Ia menggantikan Mohamed Salah di lapangan.

Slot menjelaskan bahwa Chiesa belum mencapai kondisi kebugaran yang diinginkan. Hal ini disebabkan oleh minimnya latihan saat berada di Juventus karena tidak masuk dalam rencana pelatih Thiago Motta.

"Dia makin bugar. Ia mengalami pramusim yang sulit karena tidak selalu bisa berlatih dengan tim utama Juve," kata Slot.

"Ia harus banyak berlatih sendiri, dan butuh sedikit waktu untuk mencapai kebugaran pertandingan."

Meski demikian, Slot menegaskan bahwa Chiesa memiliki potensi besar. Ia yakin pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi aset berharga bagi Liverpool.

"Dia makin membaik. Dia perlu banyak bermain sekarang, tetapi dia juga harus bersaing dengan beberapa pemain sayap yang bagus," ujar Slot.

"Tapi dia akan menjadi aset besar bagi kami, pemain yang sangat bagus bagi kami. Itu jelas. Itulah yang kami ketahui sebelum kami merekrutnya dan itu juga yang kami lihat di tempat latihan sekarang."

Slot menyatakan bahwa waktu akan menjawab kapan Chiesa akan dimaksimalkan dalam tim. Sementara itu, Chiesa harus bersaing dengan pemain sayap lain, seperti Mohamed Salah dan Luis Díaz.

Debut singkat ini diharapkan menjadi awal dari perjalanan Chiesa bersama Liverpool. Dengan kebugaran yang meningkat dan kepercayaan diri yang tinggi, ia berpotensi menjadi salah satu pemain kunci bagi "Si Merah" di musim yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini