AS Roma mengalami awal musim yang kurang menggembirakan di Serie A setelah hanya berhasil meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah dalam empat pertandingan pembukaan. Kekalahan terbaru mereka dialami saat bertandang ke markas Genoa, Minggu (15/9/2024) petang WIB.

Setelah unggul di babak pertama melalui gol Artem Dovbyk, Roma kebobolan gol penyama kedudukan di masa injury time oleh Koni De Winter. Kegagalan mendulang kemenangan ini membuat Roma terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara.

Pelatih Roma, Daniele De Rossi, mengakui bahwa timnya tidak efektif dalam memanfaatkan peluang. "Kami mendominasi babak pertama, tetapi di babak kedua kami bermain terlalu dalam dan mencoba mengandalkan serangan balik. Kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis dan itu membuat lawan percaya diri," kata De Rossi dikutip dari Football Italia.

Kekalahan ini semakin mempertanyakan target Roma untuk finis di zona Liga Champions. Meski begitu, De Rossi tetap optimis timnya bisa bangkit. "Saya yakin ini tim yang bisa bersaing untuk posisi Liga Champions. Itu targetnya. Tetapi jika tidak tercapai, itu bukan berarti kegagalan," ujar De Rossi.

"Banyak tim lain yang juga memiliki target yang sama. Kami melakukan transfer yang bagus untuk memperkuat skuad demi target tersebut. Namun, poin yang hilang ini sangat membebani posisi kami di klasemen, dan juga suasana hati kami," imbuhnya.

Roma akan menghadapi lawan berat berikutnya, Inter Milan, pada pertandingan Serie A selanjutnya. Pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi De Rossi dan anak asuhnya untuk membuktikan bahwa mereka memiliki mentalitas yang kuat untuk bangkit dari awal musim yang sulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini