Barcelona akan mengawali perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan melawan AS Monaco pada Jumat (20/9) dinihari WIB. Pelatih Barcelona, Hansi Flick, optimistis timnya bisa meraih gelar juara kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

"Kami bisa kok juara Liga Champions," tegas Flick, dikutip dari Fabrizio Romano.

Keyakinan Flick bukan tanpa alasan. Sejak ditangani olehnya, Barcelona menunjukkan performa apik. Di ajang La Liga, Barca sukses menyapu bersih lima pertandingan awal dengan kemenangan.

Selain itu, Barcelona juga memiliki skuad yang mumpuni. Di lini depan, mereka memiliki Robert Lewandowski yang merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Sementara di lini tengah, ada Pedri dan Gavi yang menjadi motor serangan Barca.

Meski optimistis, Flick tidak mau meremehkan lawan-lawannya. Ia menegaskan bahwa Barcelona harus tetap fokus dan menunjukkan performa terbaiknya di setiap pertandingan.

"Kami siap untuk bermain melawan tim-tim terbaik," ujar Flick.

"Saya tidak peduli dengan masa lalu, kami harus fokus pada masa sekarang. Tim ini punya start bagus di La Liga dan kami percaya diri. Kami membutuhkan agresivitas dan konsentrasi yang dibutuhkan di sebuah kompetisi seperti Liga Champions."

Terakhir kali Barcelona menjadi juara Liga Champions adalah pada musim 2014-2015. Saat itu, Barca masih diperkuat oleh Lionel Messi. Setelah Messi hengkang, Barca mengalami penurunan prestasi di kompetisi Eropa.

Namun, dengan kedatangan Flick dan skuad yang mumpuni, Barcelona diharapkan bisa kembali berjaya di Liga Champions. Bisakah Barcelona membuktikan optimisme Flick dan meraih gelar juara? Kita tunggu saja hasilnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini