Pep Guardiola, manajer Manchester City mengaku merasa lebih lemah dari Mikel Arteta, manajer Arsenal menjelang duel kedua tim di Liga Inggris akhir pekan nanti.

Manchester City saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin, sementara Arsenal mengekor di posisi kedua dengan 10 poin. Meski unggul di klasemen, Guardiola justru merasa gentar menghadapi Arteta.

"Saya merasa lebih lemah, terkadang ketika saya menghadapi manajer yang merupakan teman saya sendiri seperti Arteta dan Julen Lopetegui contohnya," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Ketika saya kalah menghadapi teman-teman saya sendiri, saya tidak mau diganggu dan mau sendirian saja. Saya akan memproses kekalahan itu dan mencoba bangkit," sambungnya.

Guardiola dan Arteta pernah bekerja sama di Manchester City, di mana Arteta menjadi asisten Guardiola pada tahun 2016-2019. Namun, sejak Arteta menangani Arsenal, rekornya di Etihad Stadium sangat buruk. Dari enam laga yang dijalani, Arsenal hanya mampu meraih satu hasil seri dan menelan lima kekalahan.

Jelang duel nanti, Manchester City dan Arsenal sama-sama akan melakoni pertandingan Liga Champions terlebih dahulu pada tengah pekan ini. Menarik untuk melihat apakah Arsenal di bawah Arteta mampu memutus rekor buruknya di Etihad Stadium atau Manchester City asuhan Guardiola yang akan memperpanjang tren positifnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini