– Barcelona akan menghadapi ujian berat saat mereka bertandang ke markas Girona di Stadion Montilivi, Sabtu (15/9/2024).

Meski mengawali musim ini dengan sempurna dengan menyapu bersih empat kemenangan, Barcelona memiliki catatan buruk saat berjumpa Girona dalam beberapa pertemuan terakhir.

Dalam tiga pertemuan terakhir di La Liga, Barcelona gagal meraih kemenangan, bahkan menelan dua kekalahan. Yang paling menyakitkan, pada pertemuan di Montilivi pada Mei lalu, Barcelona membuang keunggulan di babak pertama dan kalah 2-4.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, menyadari potensi ancaman yang ditimbulkan Girona. Ia pun menuntut anak asuhnya untuk melanjutkan momentum kemenangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena mereka bermain dengan sangat baik. Kami harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk bisa menang," kata Flick yang dikutip dari SPORT.

Flick pun memuji kualitas Girona yang menurutnya pantas berada di level Liga Champions.

"Mereka sangat sukses musim lalu. Kami tahu bagaimana kami akan bermain dan saya harap para pemain bisa melakukannya," ujar Flick.

Sementara itu, Girona juga dalam tren positif setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan pertama musim ini. Mereka menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di La Liga.

Pelatih Girona, Míchel Sánchez, juga percaya diri menatap laga melawan Barcelona.

"Kami akan bermain tanpa rasa takut. Kami tahu Barcelona adalah tim yang sangat kuat, tetapi kami juga memiliki kualitas dan dapat menyulitkan mereka," kata Sánchez.

Pertemuan Girona vs Barcelona diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Barcelona perlu mewaspadai ancaman Girona yang sedang dalam performa terbaiknya. Di sisi lain, Girona bertekad untuk meneruskan tren positif dan memberikan kekalahan perdana bagi Barcelona musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini