Jakarta, – Tottenham Hotspur berhasil lolos ke babak keempat Carabao Cup musim 2024/2025 setelah menumbangkan Coventry City secara dramatis dengan skor 2-1 di Coventry Building Society Arena, Kamis (19/9/2024) dini hari WIB.

Coventry Beri Kejutan Awal

Tampil di hadapan publik sendiri, Coventry langsung memberikan kejutan bagi Tottenham sejak menit awal. Jack Rudoni mengancam gawang Spurs yang dikawal Fraser Forster dengan sepakan keras, namun masih bisa ditepis.

Tim asuhan Mark Robins terus memberikan perlawanan sengit. Sebuah serangan balik cepat dari sisi kiri hampir saja berbuah gol bagi Coventry, namun sundulan Norman Bassette masih mengarah ke atas mistar gawang.

Spurs Tertekan

Tottenham yang menurunkan sejumlah pemain rotasi tampak kesulitan menembus pertahanan Coventry yang begitu rapat. Sebaliknya, tim tuan rumah justru beberapa kali menciptakan peluang berbahaya melalui serangan balik.

Miskoordinasi antara Forster dan Dragusin pada menit ke-56 hampir saja membuat Coventry unggul. Haji Wright mendapat bola lepas di depan gawang, namun sepakannya diblok oleh kiper Ben Wilson.

Coventry Unggul

Coventry akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-63. Berawal dari umpan silang dari Bassette, Brandon Thomas-Asante yang luput dari pengawalan dengan mudah menanduk bola ke gawang Spurs.

Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-79. Tendangan Ephron Mason-Clark mengarah tipis di samping gawang Spurs.

Spurs Bangkit

Tertinggal satu gol, Tottenham mulai meningkatkan intensitas serangan. Dejan Kulusevski beberapa kali mengancam gawang Coventry, namun upayanya selalu dimentahkan.

Pada menit ke-88, Spurs akhirnya berhasil menyamakan skor. Umpan terobosan Kulusevski dimaksimalkan oleh Djed Spence yang merangsek ke tengah pertahanan Coventry.

Gol Kemenangan Dramatis

Hanya berselang empat menit kemudian, Spurs sukses membalikkan keadaan. Bola yang direbut di lini tengah langsung diumpankan Rodrigo Bentancur kepada Brennan Johnson di sisi kanan. Sepak keras Johnson tidak mampu dihalau kiper Coventry dan bersarang di pojok kiri gawang.

Gol tersebut menjadi gol kemenangan bagi Tottenham dan memastikan tim asuhan Antonio Conte melaju ke babak keempat Carabao Cup. Sementara Coventry harus tersingkir dengan penuh kekecewaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini