Arsenal harus mengucapkan terima kasih kepada kipernya, David Raya, yang berhasil menggagalkan penalti Atalanta pada laga perdana Liga Champions mereka. Keberuntungan Raya menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga gawang Arsenal tetap bersih.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gewiss Stadium pada Jumat (20/9/2024), La Dea sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui titik putih di awal babak kedua. Namun, eksekusi penalti Mateo Retegui mampu ditepis oleh Raya.

Raya juga sigap mengantisipasi bola rebound yang kemudian disundul oleh Retegui. Dengan sigap, Raya kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Meski menjadi pahlawan Arsenal, Raya menganggap keberhasilannya tersebut hanya karena faktor keberuntungan.

"Saya beruntung bisa bergerak ke arah yang benar. Saya kurang beruntung karena bola pantulnya mengarah langsung ke (Retegui), tetapi saya cukup cepat untuk bangkit dan menyelamatkannya," ujar Raya kepada TNT Sports.

Kiper asal Spanyol tersebut menambahkan bahwa keberhasilannya menjaga gawang Arsenal tidak kebobolan merupakan hal yang fantastis dan sangat membantu timnya untuk meraih setidaknya satu poin.

Hasil imbang ini membuat Arsenal menempati posisi ke-16 klasemen sementara Liga Champions dengan raihan satu poin, sementara Atalanta berada tepat di bawahnya dengan poin yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini