Bandung, – Gempa bumi berkekuatan M 4,9 mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (18/9/2024) malam. Saat itu, sedang berlangsung konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, yang sedang memberikan keterangan, langsung merespons guncangan gempa dengan tenang.

"Tenang-tenang, ini bagian dari tradisi," kata Hodak kepada wartawan yang hadir.

Dengan nada bercanda, Hodak juga mengatakan, "Kalau berhenti ini keberuntungan, ya mudah-mudahan besok kami beruntung."

Sebagai pelatih yang sudah cukup lama bertugas di Persib, Hodak mengaku sudah terbiasa dengan gempa. Bandung memang terletak tidak jauh dari wilayah selatan Pulau Jawa yang merupakan jalur pertemuan antar lempeng tektonik yang rawan gempa.

Terkait laga melawan Port FC, Hodak mengakui bahwa ini akan menjadi pertandingan yang berat. Port FC merupakan tim kuat yang selalu berada di posisi 3-4 klasemen Liga Thailand dalam 10-15 tahun terakhir.

"Kami harus memainkan banyak pertandingan dalam waktu yang pendek, akan tetapi kami akan tetap bermain dan mengerahkan kemampuan terbaik," tegas Hodak.

Laga perdana Persib di AFC Champions League 2 2024/25 melawan Port FC akan digelar pada Kamis (19/9) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini