Leverkusen, – Bayer Leverkusen akhirnya menelan kekalahan perdana di Bundesliga setelah mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 35 pertandingan. Hasil buruk ini didapat saat menjamu RB Leipzig di BayArena, Sabtu (31/8/2024) malam WIB.

Meski sempat unggul 2-0 melalui gol Jeremie Frimpong dan Alex Grimaldo, Leverkusen harus mengakui keunggulan Leipzig yang bangkit dan menang 3-2. Gol balasan Leipzig dicetak oleh Kevin Kampl dan brace Lois Openda.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Leverkusen yang telah meraih 29 kemenangan dan 6 imbang dalam 35 pertandingan Bundesliga sebelumnya sejak musim lalu. Dalam periode itu, Leverkusen telah mencetak 94 gol dan hanya kebobolan 29 kali.

"Ini bukan pertanda baik. Kami perlu memperbaiki dan menjadi lebih baik. Ini sulit, ini pahit. Saya tidak berpikir kami pantas kalah hari ini," kata pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, dikutip dari AFP.

Kekalahan ini menandai akhir dari dominasi Leverkusen di Bundesliga. Tim yang berjuluk "Die Werkself" itu kini harus kembali berjuang untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen.

Leipzig, di sisi lain, menunjukkan peningkatan performa di bawah pelatih baru mereka. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Leipzig untuk bersaing memperebutkan gelar juara Bundesliga musim ini.

Hasil pertandingan ini juga menambah persaingan di papan atas Bundesliga. Dengan Bayern Munich yang masih kokoh di puncak, perburuan gelar juara diprediksi akan semakin sengit musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini