Tepat di hari jadi ke-26 pada 18 September, Christian Pulisic tengah dirundung pilu. Klub yang diperkuatnya, AC Milan, baru saja menelan kekalahan memalukan di Liga Champions.

Pada matchday pertama, Rossoneri menjamu Liverpool di San Siro. Pulisic sempat memberi harapan awal saat membobol gawang The Reds pada menit ke-3. Namun, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan.

Liverpool bangkit dan membalas dengan mencetak tiga gol. Kekalahan 1-3 pun harus ditelan AC Milan, membuat Pulisic kecewa di hari ulang tahunnya.

"Ini hasil yang buruk bagi kami. Kami harus segera menemukan solusi untuk bermain lebih baik dan meraih kemenangan," ujar Pulisic kepada Sky Italia.

"Kami sempat memiliki energi, tetapi kami juga kehilangan fokus. Kami kesulitan menguasai bola di area lawan."

Kekalahan ini memperparah start buruk AC Milan musim ini. Dari lima pertandingan pembuka, mereka hanya meraih satu kemenangan. Tambahan lagi, derby melawan Inter Milan sudah menanti di akhir pekan.

"Ini awal yang berat. Kami tidak senang. Kami harus mengubah situasi dan tampil lebih baik," kata Pulisic.

Pemain internasional Amerika Serikat ini bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2023 dari Chelsea. Di klub London itu, Pulisic menjadi pemain AS pertama yang tampil di final Liga Champions dan menjadi juara pada 2021.

Saat ini, Pulisic dan AC Milan harus segera bangkit dari keterpurukan. Tantangan besar menanti mereka, termasuk pertandingan vital melawan Inter Milan. Pulisic dihadapkan pada misi berat untuk membuktikan kualitasnya dan membawa Rossoneri kembali ke jalur kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini