Bandung – Persib Bandung tertunduk lesu di kandang sendiri setelah menelan kekalahan 0-1 dari Port FC pada penyisihan grup AFC Champions League 2024. Hasil minor ini mengakhiri impian sang Maung Bandung untuk mengawali turnamen dengan sempurna.

Berlaga di Stadion Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024), Persib tampil kurang meyakinkan pada babak pertama. Tim tamu, Port FC, mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, ketangguhan kiper Persib, Kevin Ray Mendoza, masih menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Beckham Putra nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-70, tetapi tendangannya masih dapat dimentahkan kiper Port FC, Worawut Srisupha.

Port FC menunjukkan kelasnya dengan membalas serangan Persib semenit kemudian. Bordin Phala melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang, namun Kevin kembali menunjukkan reflek yang luar biasa untuk menepis bola.

Akhirnya, mimpi Persib lenyap pada menit ke-90. Kevin Deeromram mengirimkan umpan tarik mendatar ke Willen yang berdiri bebas di kotak penalti. Penyerang asal Brasil itu dengan tenang menuntaskan peluang tersebut dan membawa Port FC unggul 1-0.

Kekalahan ini membuat Persib menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Grup F tanpa poin. Maung Bandung unggul selisih gol dari Zhejiang yang juga menelan kekalahan 0-2 dari Lion City Sailors. Sementara Port FC menempati posisi kedua dengan tiga poin, di bawah Lion City Sailors yang berada di puncak klasemen.

Hasil ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Persib yang berambisi meraih prestasi terbaik di ajang ini. Namun, masih ada dua laga sisa di fase grup yang harus dijalani Maung Bandung untuk memperbaiki posisi dan lolos ke babak selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini