Manchester United berhasil menghancurkan Barnsley dengan skor telak 7-0 dalam laga babak ketiga Carabao Cup yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (18/9/2022) dini hari WIB. Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho mencetak dua gol, disusul Christian Eriksen yang juga menyumbangkan dua gol, dan Antony yang melengkapi pesta kemenangan Setan Merah.

Kendati meraih kemenangan besar, Manajer Erik ten Hag mengaku masih mencari komposisi terbaik timnya. "Kami harus melakukan rotasi karena kompetisi masih panjang dan kami harus menjaga skuad dengan baik," ujar Ten Hag dalam wawancara pasca pertandingan.

Dalam laga tersebut, Ten Hag merotasi formasi Setan Merah dengan menurunkan penjaga gawang Altay Bayındır dan bek sayap kiri jebolan akademi, Toby Collyer. Casemiro dan Ugarte juga berduet sebagai gelandang bertahan, sementara Eriksen berperan sebagai nomor "10" yang diapit oleh Antony dan Garnacho. Rashford sendiri diplot sebagai penyerang tengah.

Meski menang telak, Ten Hag menekankan pentingnya persaingan di dalam tim. "Kami bertarung di lima kompetisi, jadi kami membutuhkan semua pemain. Namun, sebelum itu, ada persaingan di internal dulu," katanya.

"Kami harus mencari skuad terbaik dengan chemistry yang baik dan di beberapa momen para pemain harus bisa membuktikan kualitasnya," lanjut Ten Hag.

Menurut Ten Hag, Manchester United tidak hanya membutuhkan 11 pemain inti, tetapi juga ke-22 pemain yang ada di skuad. "Ketika waktunya datang, setiap dari mereka harus bisa bermain sebaik mungkin," tegasnya.

Kemenangan atas Barnsley menjadi modal berharga bagi Manchester United. Setan Merah akan menghadapi Real Sociedad dalam laga pertama penyisihan Grup E Liga Europa pada Jumat (9/9/2022).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini